Minggu, 06 November 2022

SIAPA YANG PALING DIUNTUNGKAN DALAM SERTIFIKASI ISO: PELANGGAN, ORGANISASI ATAU KARYAWANNYA?


Apakah Anda ingin meningkatkan proses bisnis Anda, untuk mengembangkan kepercayaan karyawan, untuk memuaskan pelanggan Anda, atau untuk membangun hubungan yang kuat dengan mitra bisnis Anda, Sertifikasi ISO adalah pilihan lengkap untuk itu. Menerapkan persyaratan standar ISO bermanfaat bagi organisasi dalam berbagai cara. Topik ini mencakup bagaimana sertifikasi ISO bermanfaat bagi organisasi dan karyawannya. Selain itu, ini menggambarkan bagaimana pelanggan diuntungkan oleh organisasi bersertifikasi ISO.

Apa Sertifikasi ISO?

Organisasi Internasional untuk Standardisasi (ISO) adalah organisasi non-pemerintah independen yang mengembangkan dan menerbitkan standar untuk mengimplementasikan proses dan layanan bisnis. ISO telah mengembangkan lebih dari 20.000 standar untuk membangun bisnis di berbagai sektor seperti kualitas, keselamatan, dan lingkungan, dll. Standar yang diakui secara global ini menyediakan persyaratan untuk memenuhi tujuan dan sasaran yang diinginkan organisasi. Sertifikasi ISO menetapkan kinerja tingkat tinggi dari sistem manajemen. Setiap sistem manajemen perlu mendapatkan sertifikasi ISO tertentu untuk membuktikan kinerja dan kemampuannya dalam menyediakan proses dan layanan berkualitas tinggi. Ini meningkatkan kredibilitas dan keterlacakan yang membantu pelanggan lebih mudah percaya pada bisnis Anda. Itulah mengapa sertifikasi paling tepercaya diikuti oleh jutaan organisasi di seluruh dunia.

Bagaimana sertifikasi ISO bermanfaat bagi organisasi saya?

Jika Anda mencari cara yang mudah namun efektif untuk melepas bisnis Anda, maka mencapai sertifikasi ISO adalah pilihan pertama dan terbaik. Ini seperti gambar organisasi Anda yang mewakili kualitas produk Anda, peningkatan layanan, dan penerapan sistem manajemen Anda secara efektif. Sertifikasi ISO membantu Anda membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan dan klien potensial dan juga memungkinkan Anda memenuhi tujuan dan sasaran yang diinginkan.

Jika Anda mencari cara yang mudah namun efektif untuk membuka bisnis Anda, maka dapatkan sertifikasi ISO pilihan pertama dan terbaik. Ini seperti gambar organisasi Anda yang mewakili kualitas produk Anda, peningkatan layanan, dan penerapan sistem manajemen Anda secara efektif. Sertifikasi ISO membantu Anda membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan dan klien potensial dan juga menyediakan Anda memenuhi tujuan dan sasaran yang diinginkan.

Manfaat operasional (internal) sertifikasi ISO

  1. Meningkatkan konsistensi dan keandalan produk dan layanan
  2. Membantu mengidentifikasi kerusakan pada bahan baku
  3. Tingkatkan komunikasi internal
  4. Mengembangkan retensi, alur kerja, dan kinerja karyawan
  5. Memastikan kepuasan pelanggan
  6. Menghemat biaya dengan mengurangi cacat dan pengerjaan ulang
  7. Meningkatkan produktivitas dan efisiensi
  8. Mengurangi klaim dan keluhan pelanggan


Apa manfaatnya bagi pelanggan? “Raih Sertifikasi ISO, penuhi kepuasan pelanggan”

Tujuan utama memperoleh sertifikasi ISO adalah untuk memenuhi persyaratan pelanggan. Sebagian besar pelanggan mencari organisasi bersertifikat ISO. Karena mereka percaya organisasi tersertifikasi bekerja berdasarkan praktik tingkat tinggi. Ini membantu meningkatkan kepercayaan pelanggan Anda dalam proses manufaktur, sistem manajemen, dan bisnis Anda. Sertifikasi ISO membawa manfaat berikut bagi pelanggan.

  1. Peningkatan kualitas dan layanan
  2. Pengurangan kepatuhan
  3. Kepuasan meningkat
  4. Pengiriman layanan yang cepat

Apakah mencapai Sertifikasi ISO bermanfaat bagi karyawan?

Jawabannya iya. Meskipun sertifikasi ISO diperoleh untuk memenuhi persyaratan pelanggan dan juga untuk mempromosikan bisnis, sertifikasi ISO juga membawa banyak manfaat bagi karyawan yang bekerja di organisasi. Sertifikasi ISO memastikan organisasi memiliki sistem manajemen internal yang lebih baik, sehingga meningkatkan kepercayaan diri karyawan untuk bekerja secara efektif. Organisasi bersertifikasi ISO tidak hanya mendapatkan kepercayaan dari pelanggan tetapi juga mendapatkan loyalitas karyawan. Ini memberikan karyawan kepuasan kerja yang membantu mereka untuk menjalankan bersama dengan tujuan dan sasaran perusahaan. 

Standar ISO memberikan persyaratan dan pedoman untuk memantau, mengelola, dan meningkatkan proses pembuatan dan dokumentasi. Ini membantu karyawan untuk memiliki gagasan yang jelas tentang jadwal kerja dan proses internal mereka. Mencapai sertifikasi ISO adalah salah satu cara terbaik untuk menahan karyawan / pekerja berpengalaman dan mengurangi ketidakhadiran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar